Minggu, 13 Januari 2013

Mimpi...Harapan..Cita-cita..


Siapa di antara kalian yang tidak mempunyai mimpi, harapan dan cita-cita? Setiap orang ada dan hidup di dunia ini untuk suatu tujuan tentunya. Tujuannya adalah untuk mewujudkan mimpi-mimpi dan harapan serta menggapai cita-citanya. Orang yang tidak mempunyai mimpi, harapan, dan cita-cita adalah orang yang tidak mempunyai tujuan hidup. Orang yang tidak mempunyai tujuan hidup adalah orang yang tidak tahu arah. Arah yang akan ia lalui dalam setiap langkah kehidupannya.
            Mimpi memang untuk sebagian orang hanya bunga tidur semata. Tapi bagi sebagian orang lainnya bermimpi merupakan hal yang indah. Karena dengan bermimpi kita bisa membayangkan kita memiliki sesuatu atau menjadi seseorang yang kita inginkan. Dengan bermimpi kita bisa merasakan indahnya menikmati kehidupan yang kita dambakan, meskipun hanya sekejap saja.
            Segala sesuatunya berawal dari mimpi. Mimpi itu gratis. Kita bebas bermimpi apa saja. Bermimpi untuk hidup enak, nyaman, sukses, bergelimang harta, hidup sejahtera, membahagiakan orang tua, masuk surga, dan sebagainya. Untuk mewujudkan impian itu butuh usaha dan kemauan keras. Penentu berhasil atau tidaknya impian, mimpi, dan cita-cita kita adalah diri kita sendiri dan tentunya atas izin Allah SWT.
            Menjadi seorang pemimpi besar itu baik. Tapi impian tidak akan terwujud tanpa usaha. Kalau kita berani untuk bermimpi besar, kita juga harus berani berusaha besar untuk mewujudkannya. Jangan pernah takut untuk gagal. Karena kegagalan merupakan proses menuju suatu kesuksesan.
            Selain usaha untuk mewujudkannya, menurut saya kepercayaan terhadap Allah SWT juga perlu. Kita harus percaya Allah SWT selalu memberikan jalan untuk hamba-hambanya yang mau bertawakal dan berusaha. Tanamkan selalu di pikiran kita impian-impian, harapan, dan cita-cita. Tangan kita harus berbuat lebih banyak dari seharusnya. Kaki kita harus melangkah lebih jauh dari seharusnya. Hati kita harus terus percaya mimpi kita akan menjadi kenyataan.
            Tujuan saya menulis ini untuk sekedar sharing tentang impian, harapan, dan cita-cita. Semua anak manusia pasti mempunyai tujuan hidup, saya pun begitu. Tinggal mentalnya saja yang perlu diperkokoh. Impian tinggalah impian kalau tidak ada usaha keras mewujudkannya. Jangan jadi orang yang hanya ingin bermimpi. Jadilah orang yang pantang menyerah mewujudkan mimpi-mimpinya. Jangan pernah takut untuk bermimpi. Bermimpilah setinggi-tingginya. Kelak kita akan mengecap indahnya menggapai impian, harapan, dan cita-cita. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar