Senin, 01 Juli 2013

Komedo oh komedo......




Kulit bersih, cantik, halus dan cerah. Siapa sih yang gamau punya kulit seperti itu? Semua orang khususnya wanita mengidam-idamkan memiliki kulit seperti itu tentunya. Namun memang masalah-masalah wajah terkadang datang begitu saja dan mampu menurunkan keindahan wajah sepersekian detik saja. Ya namanya juga hidup berdampingan dengan masalah, ya namanya juga masalah datang tanpa permisi *eh malah curhat

Oke continue, masalah apa sih yang sering kamu alami pada wajah, girls? Jerawat? Komedo? Atau yang lainnya?

Pada tulisan ini saya mau share tentang komedo. Salah satu masalah yang sering dialami para wanita. Yang sering bikin bete para wanita karena sangat mengganggu penampilan. Huft banget bikin ga kece :( ! Komedo biasanya muncul disekitar hidung, sudut bibir, pipi, dagu, dan dahi (berarti hampir semua bagian wajah dong ya -__-). Kehadiran komedo tentu saja merupakan hal yang menyebalkan bagi para wanita.

Anyway komedo itu sebenarnya apa sih?
Komedo merupakan kotoran penyumbat pori-pori yang memicu munculnya bintik-bintik hitam pada wajah. Komedo timbul karena adanya bakteri. Bakteri ini timbul karena kulit wajah kalian yang kotor, girls.

Komedo itu sama kaya jerawat ga sih?
Jawabannya sudah pasti tidak dong, girls. Proses pembentukan komedo memang sama seperti jerawat. Yang membedakan adalah pada jerawat terjadi peradangan kulit sedangkan komedo tidak. Namun apabila terjadi infeksi, komedo juga bisa berkembang menjadi jerawat loh. Hiiih hati-hati girls!

Apa penyebab komedo itu hinggap di wajah?
Mau tau biang keladi dari semua ini? Dia adalah miiiiiinyaaaak!! Minyak berlebih pada wajah dapat memicu timbulnya komedo, girls. Namun disamping itu ada beberapa penyebab lain timbulnya komedo seperti kurang minum air, scrubbing berlebihan pada kulit, ataupun karena terlalu banyak sel kulit mati.

Bagaimana cara menghilangkan komedo?
Tenang, girls. Masalah diciptakan satu paket dengan penyelesaiannya #sikap. Termasuk juga masalah komedo. Berikut ini saya akan menguraikan beberapa cara mengusir komedo, girls. Yuuk girls check this out!!

1. Facial secara teratur
Facial adalah cara paling ampuh menghilangkan komedo. Facial dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran wajah kita. Lakukan facial paling tidak satu bulan sekali, girls.

2. Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengusir komedo. Caranya gampang, girls. Cukup ambil satu batang lidah buaya, potong menjadi dua bagian, kemudian oleskan lendir lidah buaya ke wajah yang berkomedo. Lakukan secara teratur.

3. Menggunakan kulit jeruk
Kulit jeruk juga bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup beri sedikit air pada kulit jeruk, kemudian diamkan pada wajah yang berkomedo, biarkan sampai satu malam.

4. Menggunakan putih telur
Alternatif lain dalam mengusir komedo adalah menggunakn putih telur. Caranya adalah campurkan sebutir putih telur dan tambahkan dengan 1 sendok teh madu, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Itulah beberapa informasi seputar komedo. Yang paling utama adalah kita harus rajin merawat dan menjaga kebersihan wajah agar terhindar dari komedo. Yuk kita perangi komedo!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar