Rabu, 17 Juli 2013

Manfaat buah durian bagi kesehatan





Buah durian, buah dengan aroma khas yang tiada duanya. Buah ini sangat lezat rasanya. Daging bauhnya yang lembut ditambah rasa manis buahnya dan aroma yang khas merupakan perpaduan yang sangat pas di lidah pencintanya.

Di Indonesia ini banyak sekali kota-kota penghasil buah durian. Ada durian montong, durian petruk, durian medan, durian merah kalimantan, dan lain-lain. Dalam tulisan ini saya akan membahas manfaat durian bagi kesehatan kita. Yuk disimak!

1. Mencegah penuaan dini
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah durian ini sangat baik untuk tubuh. Seperti yang kita kjetahui, vitamin C merupakan bahan baku pembuatan kolagen yang merupakan faktor terpenting bagi terpeliharanya keremajaan kulit. Kolagen juga berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang kita karena membantu dalam pembentukan tendon, ligament, dan memlihara pembuluh darah.

2. Meningkatkan kemampuan otak
Menurut sebuah penelitian, buah durian dapat meningkatkan konsentrasi. Jadi buat kamu yang susah berkonsentrasi, coba deh mengonsumsi buah durian.

3.  Obat tidur alami

Bagi orang-orang yang mempunyai masalah dengan kualitas tidur mereka, mengonsumsi buah durian dapat menjadi solusi alternatif yang tepat. Durian mengandung amino triptofan yang berfungsi meringtankan kecemasan, menurunkan insomnia, dan menciptakan perasaan euphoria dengan cara meningkatkan kadar serotonin pada otak. Buat para penderita insomnia, silakan dicoba untuk mengonsumsi buah ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar